Garuda di Dadaku

Film 2Pendekar S’mut langsung teringat dengan lambang negara kita, Burung Garuda, begitu mendengar judul film ini. Mmm, kira-kira ada hubungannya gak ya film ini dengan lambang negara kita tersebut? Yuk, kita cari tahu.

Sepakbola Mania

Garuda Di Dadaku
Garuda kebanggaanku
Kuyakin hari ini pasti menang

Kobarkan semangatmu
Tunjukkan sportivitasmu
Kuyakin hari ini pasti menang

Itu adalah lirik lagu yang biasa dinyanyikan oleh para supporter Indonesia saat tim sepakbola nasional Indonesia berlaga. Lagu tersebut begitu bersemangat dalam memberikan motivasi kepada para pemain timnas yang sedang berlaga.Lagu inilah yang kemudian diambil untuk menjadi  judul film, Garuda di Dadaku. Film karya Ifa Isfansyah dan skenarionya ditulis oleh Salman Aristo ini mengetengahkan kisah sepakbola mania yang memiliki impian menjadi pemain sepakbola hebat. Film ini adalah sebuah film keluarga yang mencoba memberikan sesuatu yang dapat memotivasi para penontonnya. Yaitu, semangat pantang menyerah dalam mewujudkan sebuah impian.

Sinopsis

Tokoh utama dalam film ini bernama Bayu. Anak lelaki yang masih duduk di kelas 6 SD ini sangat hobi bermain sepakbola. Bahkan, saking cintanya dengan sepakbola ia memiliki impian untuk bisa menjadi pemain sepakbola yang hebat. Akan tetapi, halangan pasti selalu ada untuk mencapai sebuah cita-cita. Kakek Bayu tidak setuju dengan impian Bayu. Dalam benak kakeknya, pemain sepakbola tidak memiliki masa depan yang cerah. Baytu tidak menyerah. Ada satu orang, Heri, yang sangat mendukung dan percaya pada kemampuan dan bakat yang Bayu miliki dalam sepakbola. Heri terus mendorong Bayu untuk mengikuti seleksi tim nasional Usia 13 yang nantinya akan mewakili Indonesia di pertandingan internasional. Bayu terus berlatih dengan penuh semangat. Seriap hari, ia menggiring bola menyusuri gang-gang di sekitar rumahnya sampai ke lapangan bulu tangkis. Bayu juga berlatih di sebuah pemakaman umum. Di sanalah muncul sosok misterius bernama Zahra yang kemudian bersahabat dengan Bayu dan Heri. Heri dan Zahra terus memberikan semangat kepada Bayu. Di tengah perjuangan Bayu mengikuti seleksi, persahabatan mereka terancam putus. Bagaiman kisah selanjutnya? Akankah mimpi Bayu terwujud? Akankah hubungan persahabatan antara Bayu, Heri dan Zahra terputus? Saksikan di Bioskop mulai 18 Juni ini. Selamat menonton!

Iklan

Tinggalkan pesan untuk Pendekar S'mut

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s